Enter Digital World Area

Hot News Digital Computer Technology Live Information

Digital Information

News support tips new digital internet computer technology and other useful people information

News On Digital

Information about audio, video, camera digital, mobile phone, printers, gadget, game console, and hot news technology

Tips Hemat lebih dari 800%

Printer-printer jenis Laser telah dikenal memiliki kualitas terbaik soal urusan cetak-mencetak dibanding printer jenis Ink Jet (Tinta), apalagi bila dibandingkan dengan dot matrix. Cuman yang menjadi persoalan adalah harga Toner_nya yang selangit jika harus diganti. Bayangkan, saat ini biaya untuk mengganti Toner saja sudah bisa digunakan untuk membeli Printer Ink Jet BARU.

Sebetulnya ada trik mudah untuk mengisi ulang Toner Laser Printer tersebut, dengan kualitas cetak yang tidak jauh berbeda dengan aslinya PLUS anda bisa menghemat biaya hingga lebih dari 800% dengan memanfaatkan:

Refill Ink untuk pengisian toner seri C 3906 F

Harga Refill Ink ini berkisar antara 50 - 75 ribu Rupiah untuk Tipe printer HP LaserJet 5L/6L, 1100 hingga Canon seri LBP 660, 800 dan 1120.

Tentu saja anda bisa menggunakan jasa pengisian ulang yang marak bertebaran belakangan ini, tapi apabila anda bisa mengerjakannya sendiri, kenapa mesti membayar biaya tambahan lagi untuk jasa isi ulang yang tidak murah juga.

Dalam contoh berikut, kita menggunakan toner Cartridge C 3906 F Laser Jet seri : LaserJet 6L yang telah habis pakai dan pada dasarnya sama juga untuk type Toner Laser Jet yang lain.

Setelah mempersiapkan Cartridge yang hendak di isi ulang, kemudian

Ikuti Trik berikut ini:
  • Cari letak lobang untuk sisa pembakaran toner (residu) biasanya terletak di bagian samping depan dan lobang untuk isi toner - terletak di bagian atas.
  • Lobangi lobang pembuangan toner dan ratakan dengan pisau cutter
  • Buang sisa pembakaran pada cartridge hingga bersih
  • Setelah bersih tutup rapat-rapat lobang tersebut dengan isolasi (pastikan isolasi melekat dengan kuat).
  • Lobangi lobang tempat pengisian toner dan ratakan
  • Kemudian ambil toner isi ulang, potong ujungnya
  • Tuangkan isinya melalui lobang pengisian tadi
  • Tutup dengan isolasi
Setelah memastikan isolasi pada kedua lobang tadi telah melekat kuat, kini Toner Cartridge Laser Jet sudah bisa dipasang lagi pada printer dan siap digunakan.

2 comments:

  1. Nebulla said...
     

    Ada video tutorialnya gak ya ?

  2. Imhar said...
     

    Sayang sekali video tutorialnya aku tidak punya. Tapi sedikit saran, mungkin kesulitannya ada pada penentuan lobang isi dan buang. Perbedaan yang menyolok pada lobang buang terdapat banyak kerak dari karbon yang terbakar. Good Luck and Thanks

Post a Comment