Enter Digital World Area

Hot News Digital Computer Technology Live Information

Digital Information

News support tips new digital internet computer technology and other useful people information

News On Digital

Information about audio, video, camera digital, mobile phone, printers, gadget, game console, and hot news technology

Baca Quran langsung dari Ponsel

Terlepas dari bulan suci Ramadhan atau tidak, tentunya sebagai orang yang beragama Islam anda memerlukan Quran sebagai kitab suci. Al Quran konvensional tentunya bisa dibeli di toko buku ataupun dibanyak tempat lainnya. Nah saat tehnologi digital yang demikian pesat dewasa ini tentunya anda juga ingin membaca ayat suci tersebut dari ponsel. Untuk itu coba kita berkenalan dengan Pocket Quran 2007 ini.

Aplikasi Quran digital buatan Jalal Al-Muhtadi, assistant professor from College of Computer and Information Sciences (CCIS), King Saud University, Saudi Arabia ini isinya serupa dengan Quran konvensional lainnya. Seluruh surat dari ayat pertama sampai ayat ke 114 dapat diakses dengan mudah dalam bahasa Arab. Tambahan fitur lainnya ialah fasilitas Search yang sudah built in.

Download aplikasi gratis ini disini: Pocket Quran 2007

Menariknya aplikasi ini bisa dijalankan di hampir semua pocket PC ataupun ponsel seperti:
Nokia seri 60, Nokia seri 60 v2, Nokia seri 40 v2, Nokia seri 80, Sony Ericsson, dan semua ponsel yang mendukung J2ME MIDP 2.0

Untuk download langsung dari ponsel. anda tinggal memasukkan pada browser WAP ponsel dengan mengakses: wap.pocketquran.com

1 comments:

  1. rinyuh said...
     

    Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Perkenankan saya untuk ikut berbagi perihal Digital Qur'an v3, sebuah aplikasi Windows buatan Bpk. Sony Sugema yang menampilkan ayat dalam bahasa Arab, terjemahan dalam bahasa Indonesia/Inggris, sekaligus suara pembacaan dari ayat yang dimaksud.

    Informasi lebih lengkap dapat diperoleh di http://digital-quran-v3.blogspot.com/

    Semoga bermanfaat. Terimakasih.

    Wassalam

Post a Comment